-->

10 Taman Bunga Terindah Sedunia

10 Taman Bunga Terindah di Dunia | Selamat datang para pecinta taman dan bunga. Kali ini saya akan persembahkan untuk Anda para pembaca penyuka keindahan, 10 taman bunga paling indah di dunia. Sejujurnya saya sendiri belum pernah mengunjungi salah satu tempat di bawah ini. Dengan menulis ini semoga saja bisa membawa saya ke salah satu taman bunga terindah ini. Syukur kalau bahkan bisa mengunjungi semuanya.

Baiklah, taman bunga apa sajakah itu? Mari kita simak bersama-sama.

Taman Bunga Terindah Sedunia

1. Taman bunga bakung dan tulip di Jepang

Namanya adalah Hitachi Seaside Park, yang terletak di Hitachinaka, Ibaraki Prefecture, Jepang, sebelah Ajigaura Beach, adalah tujuan wisata populer bagi pecinta bunga. Taman mencakup pada area 190 hektar dan bunga-bunga yang menakjubkan sepanjang tahun. Menampilkan jutaan bunga-bunga yang berbeda dan selalu ada yang mekar sepanjang tahun, seperti bakung dan tulip di musim semi, baby blue-eyes dan mawar di awal musim panas, zinnia di musim panas, serta kochia dan kosmos di musim gugur. Bagi siapa saja yang bepergian ke Jepang pada bulan September sampai Oktober sangat direkomendasikan mengunjungi tempat ini karena bertepatan dengan festival bunga Kochia.






2. Taman Bunga Lavender di Paris

Taman bunga Lavender Route di Provence adalah rute dengan pemandangan pedesaan yang menakjubkan dari beberapa desa yang paling indah di negara ini. Di sekitar rutenya, selama musim panas, ketika tanaman mekar penuh, maka akan terlihat ladang dan ladang, dengan baris baris lavender. Bunga Lavender akan mekar pada bulan Juli.





3. Taman Bunga Matahari di Itali

Merupakan salah satu lahan bunga matahari terbaik di dunia dan merupakan tempat yang romantis untuk melihat bunga matahari di Tuscany. Disana terdapat ladang bunga matahari di seluruh wilayah di puncak musim panas, diantara desa abad pertengahan yang bertengger di puncak-puncak bukit. Waktu terbaik untuk menyaksikan bunga ini adalah sepanjang bulan Juni hingga bulan Juli.







4. Taman Bunga Tulip di Kanada

Festival Tulip di Lembah di Agassiz dibuka setiap 1 April, dengan jutaan kelopak cerah dan indah menyelimuti lembah di bawah kemegahan Gunung Cheam. Terdapat sekitar 30 jenis tulip tersebar di puluhan hektar ladang dekat gunung bersalju ini. Festival tulip bisa dinikmati selama 2 minggu dan berakhir pada tanggal 12 April.





5. Taman Bunga Tulip di Belanda

Keukenhof adalah sebuah taman bunga yang terletak di Lisse, Belanda, dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Menurut situs resmi Taman Keukenhof, terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali di taman tersebut. Taman ini dibuat pada tahun 1949 untuk membuat sebuah pameran bunga agar penanam bunga dari penjuru Belanda dan Eropa dapat memamerkan bunga yang akan membantu Belanda sebagai eksportir bunga terbesar di dunia. Dalam waktu 50 tahun Keukenhof telah menjadi sebuah taman bunga terbesar di dunia.

Keukenhof dibuka setahun sekali pada minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan bulan Mei. Saat terbaik untuk melihat bunga tulip adalah pertengahan bulan April, tergantung pada cuaca. Pada tahun 2009 Keukenhof akan dibuka pada tanggal 19 Maret sampai 21 Mei.





6. Taman Bunga Ranunculus di Los Angeles

Terdapat berbagai warna seperti merah, merah muda, kuning dan putih (secara resmi dikenal sebagai Tecolote Giant Ranunculus) adalah bunga yang menciptakan garis-garis menyala warna setiap tahun di lokasi acre 50-plus. Bunga-bunga ranunculus ini tersebar di 20 hektar ladang bunga di Carlsbad.

Terdapat pula tanaman lain di rumah kaca yang penuh dengan anggrek cymbidium dan petunia merah, putih dan biru yang dirangkai membentuk bendera Amerika Serikat.

Taman bungan ini dibuka pada musim semi, mulai tanggal 29 Maret sampai 5 Mei. Saat terbaik untuk menyaksikannya adalah pada bulan April. Tahukan anda bahwa Ranunculus adalah bunga asli Asia.






7. Taman Bunga Tulip di Amerika

Wooden Shoe Tulip Farm membuka ladang mereka kepada publik selama sebulan, hamparan bunga tulip dan berbagai bungan lainnya seluas 50 hektar.

Festival ini berlangsung dari 25 Maret hingga 1 Mei. Terletak di sekitar Gunung Hood sehingga memiliki udara yang segar. Terdapat lebih dari 40 jenis Tulip yang telah mekar.






8. Taman Bunga Terbesar di Dubai

Dikembangkan di tengah padang pasir, Dubai Miracle Garden yang menakjubkan ini adalah taman bunga alami terbesar di dunia. 72.000 meter persegi taman berwarna-warni terbuat dari 45 juta bunga dibentuk menjadi bentuk hati, bintang, iglo, piramida, trotoar berbentuk busur dan sebagainya.





9. Taman Bunga Tulip di Washington DC

The Skagit Valley terletak di sudut barat laut negara bagian Washington, Amerika Serikat. Fitur yang Mendefinisikan adalah Sungai Skagit, yang berbentuk seperti ular dan melalui komunitas lokal yang meliputi i Skagit County, Gunung Vernon, serta Sedro-Woolley, Beton, Lyman-Hamilton, dan Burlington. Skagit Valley Tulip Festival diadakan setiap tahun pada bulan April. Di seberang 350 hektar lahan, tumbuh lebih dari 100 varietas tulip yang ditanam rapi.





10. Taman Bunga Canola di Cina

Daerah dari Luoping di Yunnan timur yang Tercatat untuk pemandangan yang indah di musim semi, ketika bidang nya canola (juga dikenal sebagai rapeseed) bunga yang mekar penuh, sekitar pegunungan daerah dengan lautan bunga emas untuk efek spektakuler. Terletak di dekat tempat Yunnan Guizhou dan Guangxi memenuhi, Luoping adalah sekitar 240 kilometer timur dari Kunming.

Daerah ini tidak berbeda dengan bidang bertingkat di daerah Yuanyang di Yunnan selatan, bidang canola Luoping ini menarik banyak fotografer. Keindahan emas Luoping ini berlangsung sampai akhir Juni.





Demikianlah postingan tentang kumpulan taman bunga terindah di dunia. Jika anda punya referensi lain silahkan anda sebutkan di kolom komentar biar nanti saya tambahkan di dalam postingan ini. Semoga suatu saat nanti kita bisa ke sana ya... Amin.

Terima kasih sudah berkenan membaca. Salam.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Taman Bunga Terindah Sedunia"

  1. woooowww... wonderfull... heaven in world

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren keren aaakkk. Kapan bisa ke sana ya

      Delete
  2. Di Indonesia ada nggak ya taman yang seindah ini?

    ReplyDelete